Ibu Dewang

2 april 2018
Ibunda Dewang Dewani
Alumni Al AZHAR MESIR.
Telah mendidik kami di perguruan Diniyyah Puteri Padangpanjang
Mendidik, mengajar dan melatih kami sebagai puteri/gadis/wanita Islam sejati.
Muslimah yang berbudi pekerti luhur.
Pertama aku menerima pelajaran dengan Ibunda,  pelajaran Akidah Akhlak.
Sopan santun, tata krama, budi pekerti seorang muslimah berdasar ALQURAN dan sunnah. 
Bukan saja teori, tapi juga aplikasi. Apa yang ibu katakan seiring dengan keteladanan dalam berkehidupan di asrama puteri.
Ibunda juga mengajar kami menelaah surat Maryam dalam tafsir Al-Maroghi.
Ibunda mengupas sangat dalam. Cahaya ilmu bersinar terang. Sungguh, dari hati yang tulus, sampai ke hati terasa tembus.
Salah satu wanita surga yang ALLAH jadikan sebagai nama surat dalam ALQURAN.
Wanita teladan dalam menjaga kesucian lahir batin, dalam menjaga keteguhan iman, dengan terus menuntut ilmu dari kekasih Allah, Zakaria, serta teladan dari para nabi dan rasul dalam surat Maryam.
Ibunda menyayangi seluruh murid-murid dengan tulus.
Masih teringat indah, saat aku akan mengakhiri masa belajarku di Dininiyyah puteri, tepat saat akan menaiki kendaraanku, ibu menitipkan uang saku untukku di jalan pulang ke kampungku di Jawa Timur.
Kepada para guru sesepuhku, aku sering mencari kabar dan tak tahu kemana.
Berkat didikan dan doa ibunda, alhamdulillah... aku menjadi pendidik, dan aku ingin mewarisi budi baikmu dalam mendidik, duhai bunda...
Semoga ALLAH mengampuni seluruh dosa, 
Menghapus segala kesalahan, dan menyayangi ibunda agar ditempatkan ditempat yang mulia di surga di sisi ALLAH Ta'ala . Amiiin...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita AKU ANAK HEBAT

PENDEKATAN HOLISTIK DALAM PENDIDIKAN ANAK USIA DINI di TK