Pertanyaan 8 maret 2017

Pertanyaan muncul pada anak usia dini, pertanda daya fikirnya berkembang, perlu jawaban jujur dan harus sesuai tahap tumbuh kembangnya.
Agar kelak, mereka menjadi insan yang cerdas, sukses, menjadi hamba yang benar.
1. Pertanyaan bang rido saat usia dini.
Umi, tadi hujan, airnya banjir di depan teras. Gak ada semutnya. Kok airnya habis, sekarang banyak semut? Apa gak tenggelam rumah semutnya?
2. Umi, air bisa habis gak? Kan hujan turun?
Ach!.... apa ya dalam pikirannya?
Alhamdulillah, sudah terjawab. Jika aku gaj siap, maka aku jujur akan cari tahu, atau dia kuminta bertanya kepada ibu tetangga sebelah rumah, guru Fisika. Ibu herlina fahmi.
Pertanyaan anak2 di kelas.
1. Yusuf: Buk, kok sholat, rokaatnya banyak yang empat?
2. Zidan: buk, kok kita bisa bicara pakai hp?
Dalam satelit itu ada orang, buk? Satelit itu bisa rusak gak, buk?
3. Faris: siapa yang menciptakan ALLAH, buk?
Masya ALLAH....
ALHAMDULILLAH semua itu karunia ALLAH.
Untuk menjawab pertanyaan no 3, faris. Aku bener2 harus hati2. Ibarat botol, sedang terbuka. Gak boleh salah isi.
Aku minta bantuan temen2, bagimana jawaban yang benar.
Saat menjawab pada anak, biar nanti kucoba sesuaikan dengan usia mereka.
Serius, aku butuh bantuan jawaban no 3. Semoga ALLAH senantiasa membimbing kita. Amiiin...
Atas bantuan teman2, sebelumnya kuucap terimakasih. ...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita AKU ANAK HEBAT

PENDEKATAN HOLISTIK DALAM PENDIDIKAN ANAK USIA DINI di TK