ENAKNYA JADI GURU TK

ENAKNYA JADI GURU TK
Alhamdulillah...
Entah apa yang yang akan terjadi. Doaku semoga kebaikan menyertai hidup putra putriku.
Sore ini, sepulang sekolah, putriku sibungsu Aisya, mengungkapkan ketulusannya tentang uminya.
Masya Allah... benarkah?
Mungkin belum apa-apa.
. Tapi sebuah doa. Agar aku bisa menjadi ibu yang amanah.
1. Saat melihat foto wajahku.
Dia berkomentar. nampak sekali dari raut muka umi, umi tu ibu yang sabar. penyayang kepada orang lain. apalagi kepada anak-anaknya dan muridnya.
2. ada seorang gurunya yang menyebut uminya di depan kelas karena ada dua peristiwa yang berkesan bagi guru tersebut. Pertama, saat uminya menyampaikan ke sekolah, bahwa abangnya dipukul bagian kepala oleh seniornya saat latihan pramuka. pak guru suka mendengar penjelasan umi. pak guru suka karena ada orang tua yang mau menyampaikan kepada sekolah tentang apa yang terjadi pada anakya. pak guru suka karena uminya tidak melaporkan kepada pihak berwajib. andai pak guru tahu peristiwa itu, mungkin akan diinjak-injak senior abangnya. ah, yang bener pak?  Kedua, saat Aisya kecelakaan dan berbaring di rumah sakit. pak guru senang mendengar uminya bicara. maksud pak guru, kalimat bijak dan menyejukkan. bukan profokator atau amarah. 
3. melihat foto-foto kegiatan murid-murid uminya di TK. Komentar muncul tanpa diduga. "enak juga ya jadi guru TK. melihat anak-anak senang itu lo, gimanaaaaa gitu.
Duh, alhamdulillah.... syukurku tak terperi. kebahagiaan itu tak harus berupa materi. Komentar seorang putri terhadap kinerja sang ibu.
Ketulusan hati melahirkan kebahagiaan sejati. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita AKU ANAK HEBAT

PENDEKATAN HOLISTIK DALAM PENDIDIKAN ANAK USIA DINI di TK