Muslimat NU cab, Kota Padangpanjang



tulisan ini tadinya di tahun sekitar 2012 atau 2013. lupa menyimpan. saat diedit, hilang tanggal aslinya. belajar memasang foto di blog. sedih juga tanggal aslinya hilang.. ihik.


MUSLIMAT NU CABANG KOTA PADANG PANJANG


Alhamdulillah, Muslimat NU hadirdan bangkit kembali di Kota Serambi Mekah Padang panjang Sumatera Barat Indonesia. Turut serta memberi pencerahan, mencerdaskan dan memajukan kaum ibu muslimah. Walau masih dalam keterbatasan anggota karena kesibukan dan kesempatan, namun kehadiran Muslimat NU sangat berarti dalam mengisi dan turut serta mendukung program serta mewujudkan visi misi Kota Padang Panjang.
Muslimat NU telah dikenal masyarakat Kota Padang Panjang sudah sejak sekitar tahun 90-an. Waktu itu sangat banyak anggotanya. Bahkan ketika ada kegiatan tingkat propinsi, transportasi dibantu oleh Pemerintah daerah Padang panjang saat itu. Info tersebut kami peroleh dari mantan ketua Muslimat NU Kota Padang Panjang yang pertama, ibu Gustini Siddiq.
Namun disaat ada kekhawatiran bahwa muslimat NU disangka partai, maka banyak yang mengundurkan diri, hingga akhirnya hanya beberapa orang pengurus yang masih aktif. Hal tersebut menyebabkan  kegiatan pun semakin menurun.
Pada tahun 2005 bidang Pendidikan Muslimat NU membuka YPMNU (Yayasan Pendidikan Muslimat NU) untuk cabang Kota Padang Panjang dengan mendirikan PAUD Az-zahrah. Alhamdulillah sebagian anak-anak usia dini di lingkungan sekitar lokasi mengikuti kegiatan bermain dan belajar di PAUD Az-Zahrah.
Pada tahun 2011 diadakanlah penggantian pengurus baru. Diawali dengan adanya bantuan dukungan dan dana dari pemerintah kota Padang Panjang, Muslimat NU Cabang Padang Panjang mengikuti acara Kongres Muslimat yang ke 16 di Lampung.
Sejak itu, pengurus dan anggota mulai aktif mengikuti kegiatan –kegiatan  yang diselenggarakan oleh Kota. Melalui kegiatan di GOW (Gabungan Organisasi Wanita) dan perlombaan hari-hari besar, baik kegiatan Kota maupun antar oganisasi.
Alhamdulillah pengurus bersama anggota tetap berusaha turut serta memajukan kaum perempuan Indonesia khususnya anggota Muslimat agar turut serta berkiprah, membangun negara, membantu keluarga dan masyarakat agar selamat dan sejahtera    lahir dan batin, dunia akhirat. Amin.
Beberapa Kegiatan Muslimat NU Kota Padang Panjang.
1.      Kongres Muslimat di Lampung.
2.      Mengikuti lomba
3.      Pertemuan bulanan
4.      Pameran acara festival serambi
5.      Workshop keluarga sakinah
6.      Halal bihalal
7.      Khitanan massal anak yatim dan keluarga kurang mampu
8.      Lomba kreativitas anak usia dini
-            Foto pengurus Muslimat Cabang se Sumatera Barat bersama Pengurus Muslimat Pusat
-          Foto bersama Pengurus Muslimat cabang se Sumbar bersama ketua Muslimat NU Ibu Khafifah Indar Parawansa.
-          Foto saat kegiatan kongres di lampung
-          berlatar belakang para ibu Nyai pelopor dan pahlawan Muslimat NU..

















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita AKU ANAK HEBAT

Magister

PENDEKATAN HOLISTIK DALAM PENDIDIKAN ANAK USIA DINI di TK